image1 image2 image3
logo

Sehat Dengan Senam Pagi

 

Olah raga mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Banyak penyakit yang dapat dicegah dengan berolah raga secara teratur. Olah raga juga dipercaya sebagai sarana yang baik untuk menggapai hidup sehat dan lebih berkualitas. Berbagai cara yang dilakukan orang-orang untuk berolah raga demi menjaga kesehatan, baik jasmani maupun rohani, senam pagi salah satunya. Senam pagi adalah salah satu olah raga yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan dan terapi dari beberapa jenis penyakit.

 

Sebagai instansi kesehatan dan mengingat sangat pentingnya manfaat dari olah raga maka setiap hari jumat seluruh pegawai/karyawan Balai Litbang P2B2 Tanah Bumbu Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI melakukan senam pagi dengan dipandu oleh instruktur senam yang berpengalaman dari pegawai/karyawan Balai Litbang P2B2 Tanah Bumbu sendiri. Terkadang juga sering mendatangkan instruktur senam dari Sanggar Seni yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu untuk memicu semangat pegawai/karyawan Balai Litbang P2B2 Tanah Bumbu untuk berolah raga.

Kegiatan senam pagi tentunya memberikan berbagai manfaat positif, selain memberikan kesegaran jasmani juga dapat menambah suasana kehangatan dan keakraban dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan dan silaturahmi antar pegawai/karyawan maupun pejabat struktural, sehingga terjalin kerjasama yang baik demi kemajuan Balai Litbang P2B2 Tanah Bumbu Balitbangkes Kemenkes RI.

Disamping itu, manfaat senam pagi juga dapat meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi kita karena kandungan vitamin D yang alaminya.  (romi)

**********

 

Artikel Terkait :

Inventarisasi Aset Barang Milik Negara

Pengelolaan/Penata Usahaan BMN dan Pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian

2018  Balai Litbang P2B2 Tanah Bumbu