Kunker Perdana Kepala Puslitbang Ukesmas yang baru di Balai Litbangkes Tanah Bumbu

Published: Wednesday, 31 October 2018

Tanah Bumbu - Selasa, 23 Oktober 2018 – Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Upaya Kesehatan Masyarakat yaitu Ibu Dr. dr. Vivi Setiawaty, M.Biomed telah melakukan kunjungan kerja ke Balai Litbangkes Tanah Bumbu sekaligus melakukan pembinaan penelitian oleh Tim Panitia Pembina Ilmiah (PPI) Pusat Penelitian dan Pengembangan Upaya Kesehatan Masyarakat.  Penelitian yang dibina adalah penelitian tahun 2018 : “Implementasi surveilans migrasi di daerah tambang untuk eliminasi malaria di Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan” oleh Ibu Nita Rahayu, SKM, M.Sc dan penelitian RISBINKES : “Deteksi diarrhoegenic E.coli pada sampel feses penderita diaere di Puskesmas Batulicin dan Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu dengan metode PCR” oleh Ika Setianingsih, S.Si. 

Selain pembinaan penelitian tahun 2018 dan RISBINKES juga dilakukan pembinaan protokol penelitian tahun 2020 yaitu 1. Pemetaan dan evaluasi program penanggulangan kecacingan di Provinsi Kalimantan Selatan tahap II” oleh Nita Rahayu, SKM, M.Sc; 2. Pengembangan model tanggap kedaruratan Diare berpotensi KLB di Kabupaten Tanah Bumbu oleh drh. Dicky Andiarsa, M.Ked; 3. Model pengendalian vektor malaria di daerah perbatasan Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan oleh M. Rasyid Ridha, M.Sc.

Ibu Dr. dr. Vivi Setiawaty, M.Biomed yang biasa disapa ibu Vivi juga menyempatkan diri untuk melihat-lihat kondisi laboratorium dan fasilitas yang dimiliki oleh Balai Litbangkes Tanah Bumbu. (Romi WK)

 

 

**********

Hits: 52