Monev Pelaksanaan PIS-PK di Kabupaten Batola

Published: Wednesday, 12 September 2018

Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) telah dilaksanakan mulai tahun 2016 di 9 Provinsi.64 Kabupaten/kota pada 470 Puskesmasprioritas yang jumlah kematian ibu dan bayi baru lahir yang masih tinggi. Kemudian pada tahun 2017 dilaksanakan pada 34 Provinsi di 514 Kabupaten/Kota pada 2926 Puskesmas. 

Dalam sistem manajemen yang baik pelaksanaan program harus selalu diikuti dengan tahapan pemantauan dan evaluasi agar pelaksanaan maupun pencapaian target sesuai dengan track yang telah ditentukan/ditetapkan dan terciptanya peningkatan kualitas pelaksanaan Program Indonesia Sehata dengan Pendekatan Keluarga diperlukan pemantauan dan evaluasi dalam rangka mendapatkan gambaran pelaksanaan dan pencapaian hasil. 

Balai Litbang Kesehatan Tanah Bumbu sebagai salah satu dari satuan kerja yang dimiliki oleh Badan Litbang Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada tahun Anggaran 2018 ini melaksanakan monitoring evaluasi pelaksanaan PIS-PK di 13 Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan. Balai Litbang Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu. 

Untuk kegiatan pelaksanaan monitoring dan evaluasi PIS-PK oleh Balai Litbang Kesehatan Tanah Bumbu diprovinsi Kalimantan Selatan di 13 Kabupaten/Kota dari bulan September s..d Oktober 2018. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan DIPA Balai Litbang Kesehatan Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2018. Pada bulan Nopember 2018 hasil dari kegiatan ini akan dilaporkan melalui pelaksanaan kegiatan diseminasi hasil penelitian Tahun Anggaran 2018.

 

**********

Hits: 93