Kemeriahan Menyambut HUT Kemerdekaaan RI ke 73 dan Asian Games 2018 di Balai Litbangkes Tanah Bumbu

Published: Friday, 10 August 2018

Tanah Bumbu –  (10/8/2018) Meriahnya kegiatan menyambut HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Asian games 2018 di Jakarta juga dirasakan di Balai Litbangkes Tanah Bumbu. Hal ini tidak lepas dari peran serta seluruh pegawai Balai Litbangkes Tanah Bumbu untuk memeriahkan kegiatan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI ini dan Asian Games tahun 2018 ini diantaranya adalah  : 

1.Tenis Meja  

2.Senam Germas berkelompok 

3.Tarik Tambang 

4.Memasukan pensil kedalam botol

5.Makan Kerupuk 

6.Lomba membawa Kelereng dalam sendok

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 9 s.d 10 Agustus 2018 di lingkungan Balai Litbangkes Tanah Bumbu. 

Fathur Rahman, Kasie PKS Balai Litbangkes Tanah Bumbu menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memerihkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 dan sekaligus menyambut pelaksanaan Asian Games yang ke 18 di lingkungan Balai Litbangkes Tanah Bumbu.

Irwan Ramadhan, Bendahara pengeluaran dari Balai Litbangkes Tanah Bumbu sebagai salah satu pegawai di Balai Litbangkes Tanah Bumbu menyatakan kegiatan ini juga memberikan manfaat untuk terjalinnya silaturahmi yang baik antara seluruh pegawai di Balai Litbangkes Tanah Bumbu.

Meskipun dalam kegiatan ini Kepala Balai Litbangkes Tanah Bumbu tidak bisa ikut memeriahkan kegiatan ini karena kesibukan beliau, namun kegiatan ini menjadi perhatian beliau agar bisa terlaksana dengan baik dengan melibatkan seluruh pegawai di Balai Litbangkes Tanah Bumbu.

Bahkan pada lomba senam germas yang dilaksanakan pada pagi Jum’at tanggal 10 Agustus, selain para peserta yang mengikuti lomba ini juga dimeriahkan dengan ikut sertanya tim Juri yang terdiri dari Pejabat  Struktural Balai Litbangkes Tanah Bumbu untuk melaksanakan senam germas, sebagai bentuk partisipasi dalam memeriahkan kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI dan Asian Games 2018 di Balai Litbangkes Tanah Bumbu.

Ketua panitia, Sudayat Sudarmawan, menyatakan Berkat rahmat dari Allah yang maha kuasa kegiatan berjalan dengan lancar penuh kegembiraan kebersamaan semua pegawai di Balai Litbangkes Tanah Bumbu dan acara tetap meriah meskipun hadiahnya cukup sederhana.

Selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan Asian Games 2018 kegiatan ini juga diharapkan dapat melepaskan kejenuhan, ketegangan dan kepenatan selama bekerja, meningkatkan hubungan baik antara seluruh pegawai di Balai Libangkes Tanah Bumbu. Diharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan juga pada tahun-tahun yang akan datang. 

Yuniarti Suryatinah, Kasie Yansarlit menyatakan kegiatan ini sangat bagus untuk meningkatkan kebersamaan antar pegawai, menimbulkan kecintaan pada bangsa dan negara, mendukung kegiatan gerakan masyarakat sehat dengan perbagai lomba yang dlaksanakan seperti kegiatan lomba  senam germas, tenis meja  dan pembuatan makanan sehat dari buah berupa tumpeng buah. 

Bukan hanya itu untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan Asian Games 2018 ini Balai Litbangkes Tanah Bumbu juga menghiasi kantornya dengan atribut Kemerdekaan RI seperti umbul-umbul, spanduk HUT Kemerdekaan RI dan atribut-atribut merah putih lainnya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan Asian Games 2018 ini. (Musdepi A)

**********

Hits: 80