image1 image2 image3
logo

Kunjungan Kepala Badan Litbangkes ke Balai Litbang P2B2 Tanah Bumbu

 Tanah Bumbu - Di sela kesibukan mendampingi kunjungan Menteri Kesehatan RI ke Kabupaten Tanah Bumbu – Kalimantan Selatan, Kepala Badan Litbangkes dr. Siswanto, MPH, DTM menyempatkan berkunjung ke Balai Litbang P2B2 Tanah Bumbu pada hari Sabtu, 22 Juli 2017. Acara yang diisi dengan ramah tamah dan diskusi kepegawaian ini dihadiri oleh sebagian besar staf dan berlangsung selama hampir dua jam.

Dalam arahannya, dr. Siswanto menekankan pada pentingnya pemahaman peneliti tentang tugas dan fungsi dalam pemecahan masalah kesehatan. Kabadan juga mengingatkan bahwa kegiatan penelitian tidak berakhir hanya sampai pada publikasi, namun bagaimana hasil penelitian dapat mempengaruhi pengambilan kebijakan.

Selain itu, Kabadan juga menyampaikan bahwa membangun Balitbangkes yang hebat harus mampu menyediakan data dan informasi serta inovasi yang dibutuhkan oleh klien (dalam hal ini salah satunya adalah Dinas Kesehatan) dengan tetap berpegang pada prinsip litbang yang benar.

Diakhir arahannya, Kabadan menutup dengan pesan bahwa setiap satuan kerja Balitbangkes harus memiliki inovasi, dan terkait pengembangan kepegawaian akan dilaksanakan review ulang JFT (Jabatan Fungsional Tertentu) di lembaga litbang. Kepada peneliti Balai Litbang P2B2 Tanah Bumbu, Kabadan juga memberikan satu slogan penting yang harus dipegang dan diterapkan yaitu “Research for the sake of development”. (Syarif H)

 

**********

2018  Balai Litbang P2B2 Tanah Bumbu